Sabtu, 26 Maret 2011

13 tempat terindah di dunia

1. Maccu Picchu



Ini meripakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dahulu tempat paling populer di Peru ini sering digunakan untuk pemujaan dan dianggap mistis. Tempat ini menawarkan kekuatan aneh alam yang memungkinkan seseorang untuk mencapai keadaan kosmik.

Tempat ini terletak pada 2300 meter di atas permukaan laut. Jadi, Anda dapat menikmati pemandangan sekitar dengan leluasa. Satu hari cukup untuk mengunjungi tempat-tempat sekitar Machu Picchu.

Ketika merencanakan untuk mengunjungi Machu Picchu, Anda perlu memahami sedikit tentang geografi daerah ini, karena lokasinya yang terpencil dan tidak dapat diakses.

2. Air Terjun Iugazu


Lebih tinggi dari air terjun Niagara dan dua kali lebih lebar, air terjun ini adalah hasil dari suatu letusan gunung berapi yang kemudian menyisakan celah besar di bumi. Selama musim hujan November - Maret, laju aliran air yang jatuh dari atas dapat mencapai 450.000 kaki kubik (12.750 m kubik) per detik!
Air terjun ini berasal dari Sungai Iguazu yang terletak di perbatasan Brasil, Paraguay dan Argentina.

3. Petra




Jika anda berkunjung ke Yordania, akan terasa hambar jika belum mengunjungi situs bersejarah ini. Berjarak sekitar 3-5 jam perjalanan dari Kota Amman, Yordania.
Petra dalam bahasa Yunani berarti batu. Sedangkan, orang Arab menyebutnya alBitra. Situs arkeologi itu terletak di sebuah dataran rendah yang diapit oleh gunung-gunung yang membentuk sayap.

4. Uluru



Uluru atau Ayers Rock di Australia adalah salah satu keajaiban dunia yang alami. Perencanaan untuk mengunjungi tempat ini adalah cara yang bagus untuk mengeksplorasi dan memaknai budaya dari ikon Australia ini

Pemandangan paling indah di tempat ini yaitu saat matahari terbit dan matahari terbenam. Anda juga dapat memanjat tebing2 di sekitar Uluru ini jika mempunyai nyali.

5. Pasukan Terracota Dinasti Qin



Pasukan Terakota atau Prajurit Terakota adalah kumpulan koleksi dari 8.099 patung berbentuk tokoh prajurit dan kuda dengan ukuran asli yang terletak di dekat makam dari Kaisar pertama dinasti Qin ,Qin Shi Huang. Tokoh prajurit itu ditemukan pada tahun 1974 dekat Xi`an, Propinsi Shaanxi. Terakota dibangun tahun 210 SM - 209 SM dan bertujuan untuk melindungi Kaisar Qin sesudah kematian Kaisar.


6. Sagrada Familia



Sagrada Familia( arti: Gereja Penebusan Dosa Keluarga Kudus"), adalah sebuah gereja Katolik Roma raksasa yang masih dalam proses pembangunan di kota Barcelona, Catalonia, Spanyol. Konstruksi gereja ini dimulai di tahun 1882 dan berlangsung hingga hari ini.

Gereja ini aslinya dirancang oleh Antoni Gaudí (1852 – 1926), yang bekerja di proyek ini selama 40 tahun, mengabdikan 15 tahun terakhir dari masa hidupnya terhadap proyek besar ini, yang rencananya akan diselesaikan pada tahun 2026. Ketika ditanya mengenai lamanya masa pembangunannya, Gaudi diceritakan menjawab "klien saya tidak buru-buru". Setelah wafatnya Gaudi di tahun 1926, pengerjaan proyek ini diteruskan dibawah pengawasan Domènech Sugranyes hingga dihentikan untuk sementara akibat Perang Saudara Spanyol tahun 1936.

7. Great Barrier Reef



Tempat spektakuler yang terletak di Australia ini diklaim sebagai satu-satunya ekosistem hidup dan berkembang di bumi yang dapat dilihat dari luar angkasa.
Taman laut dengan luas lebih dari 1.800 mil (3.000 km) di sepanjang pantai timur laut Australia Queensland, merupakan rumah bagi koleksi karang terbesar di dunia, dengan 400 jenis yang berbeda!

Tempat ini juga merupakan rumah bagi 1.500 spesies ikan tropis, 4.000 jenis moluska, 200 jenis burung dan 20 jenis reptil, serta berbagai spesies terancam seperti dugong ("sapi laut") dan penyu hijau besar.

Great Barrier Reef juga merupakan daerah penangkaran penting bagi paus humpback bermigrasi dari Antartika.

8. Bali Island



Kalau untuk ini agan2 uda pasti tau , so ga perlu diceritain lagi

9. The Cappadocia and the Goreme valley



Tempat yang indah ini terdapat cerobong2 yang terbentuk dari formasi batuan. Terletak di kota Kapadokia, Provinsi Nevsehir di Central Anatolia, Turki


10. Alhambra


Alhambra (bahasa Arab: الحمراء = Al-Ħamrā'; berarti "merah") adalah nama sebuah kompleks istana sekaligus benteng yang megah dari kekhalifahan bani ummayyah di Granada, Spanyol bagian selatan (dikenal dengan sebutan Al-Andalus ketika benteng ini didirikan), yang mencakup wilayah perbukitan di batas kota Granada. Istana ini dibangun sebagai tempat tinggal khalifah beserta para pembesarnya.

11. Yellowstone National Park



Yellowstone National Park adalah taman nasional di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Meliputi 3.468 mil² (8.983 km²). Yellowstone National Park merupakan taman nasional tertua di dunia, didirikan pada tanggal 1 Maret 1872 saat Presiden Amerika Serikat Ulysses S. Grant menandatangani hukum untuk mengesahkannya.

Yellowstone National Park terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, ada di sini. Di sini juga hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan kehidupan margasatwa dan keindahan alamnya.

12. Masjid Bibi Khanoum




Terletak di Samarkand, Uzbezkistan.
Konon, untuk membangun masjid ini dipekerjakan 95 ekor gajah yang dikirim langsung dari India. Masjid ini berdiri di ujung halaman besar di mana dua masjid yang lebih kecil berada. Sebuah portal raksasa ditempatkan di pintu masuk halaman. Halaman yang luas ditutupi dengan batu ubin besar marmer. Pintu masuk dihiasi dengan dua menara bulat yang menjulang tinggi 50 kaki tinggi. Setidaknya ada dua menara lainnya. Eksterior dan interior masih tertutup oleh batu bata berwarna-warni mengkilap membentuk desain geometris yang rumit. Ukiran marmer dan penyepuhan juga digunakan dalam menghias masjid.

13. Great Mosque of Djenné



Masjid Agung Djenné adalah batu bata lumpur atau bangunan adobe terbesar di dunia dan dianggap oleh banyak arsitek untuk menjadi pencapaian terbesar dari gaya arsitektur Sudano-Sahelian, dengan pengaruh Islam yang kental. Masjid ini terletak di kota Djenné, Mali di dataran banjir Sungai Bani. Masjid pertama di situs ini dibangun sekitar abad ke-13, tetapi struktur yang saat ini terlihat dibuat pada tahun 1907 dan sampai saat ini tidak ada perubahan. Selain menjadi pusat komunitas Djenné, masjid in menjadii salah satu landmark yang paling terkenal di Afrika. Selain itu "Kota Lama Djenné" ini sudah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1988.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar